Kamis, 05 April 2018

Inidia Sosok Desainer Kesayangan Keluarga Kerajaan Inggris

Inidia Sosok Desainer Kesayangan Keluarga Kerajaan Inggris

Catherine Walker & Co bukan nama yang asing bagi mereka yang mengikuti gaya berpakaian keluarga Kerajaan Inggris.

Laman Standard melaporkan, label tersebut didirikan oleh almarhum Catherine Walker dan suaminya Said Cyrus di tahun 1977. 

Selama beberapa dekade label ini menjadi desainer favorit keluarga kerajaan. Putri Diana pertama kali mengenal label ini pada awal tahun 80an berkat Vogue House.

Dari perkenalan tersebut, label kecil dari London yang menyediakan rancangan adibusana ini dengan cepat menjadi identik dengan gaya Putri Diana.

Disebutkan, Walker dan Cyrus bertanggung jawab untuk beberapa penampilan paling ikonik Putri Diana, -termasuk apa yang sering disebut sebagai 'gaun Elvis', yang dikenakan Diana di Hong Kong pada tahun 1989.

Pakaian berhiaskan 20.000 mutiara tersebut, menurut Cyrus, bukan terinpirasi dari Elvis Presley.

Ia juga mengatakan, gaun ikonik tersebut menggambarkan aspek penting yang menjadikan ciri khas rancangan mereka untuk sang putri.

Gaun tersebut ingin menunjukan fakta, ke mana pun sang putri pergi, ia selalu menghormati tradisi dan budaya dari negara yang ia kunjungi.

Lalu, yang paling penting, ke mana pun Putri Diana melangkah, kharisma dia sebagai Putri Inggris tak pernah padam.

Desainer tersebut juga membantu Diana dengan transisi gaya setelah perceraiannya.

Usai percerainya, banyak gaun glamor Putri Diana yang dilelang untuk amal dan ia pun lebih banyak memilih pakaian bisnis.

"Selama 16 tahun kami mengenal Putri Diana, gayanya berubah sesuai dengan pekerjaan yang dia lakukan," kata Cyrus.

"Pada awalnya dia berpakaian sebagai ambasador untuk Kerajaan Inggris, menjelang akhir hidupnya dia telah mengukir peran yang dihormati di panggung internasional melalui pekerjaan kemanusiaannya, dan tentu saja dia berpakaian yang sesuai," tambah dia.

Meskipun Putri Diana telah tiada, banyak generasi keluarga kerajaan yang berusia lebih muda juga memilih pakaian dari label tersebut, salah satunya Kate Middleton.

Istri Pangeran William ini sering terlihat menerapkan gaya klasik dari label tersebut. Pada Hari St Patrick lalu, Kate muncul dengan mantel hijau yang dibuat khusus.

Lalu, saat melakukan kunjungan ke Stockholm pada awal tahun ini, Kate juga mengenakan busana dari label kesayangan mendiang Putri Diana ini.

Apalagi, pada hari pernikahan Meghan dan Harry yang akan berlangsung pada tanggal 19 Mei mendatang, kemungkinan besar banyak tamu undangan yang akan mengenakan pakaian dari lebel ini.

Bahkan, Carole Middleton memilih mengenakan gaun karya Catherine Walker untuk kedua pernikahan putrinya.

Saat pernikahan Kate dan William pada tahun 2011, ia menggunakan setelan warna biru langit. Sementara saat pernikahan Pipa Middleton, ia menggunakan pakaian warna merah muda yang elegan.

Said Cyrus juga mengatakan, ia sangat menyukai mantel karena dapat menunjukkan sisi formalitas.

Menurut dia, mantel bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan sangat bagus dikenakan saat siang ataupun malam hari.

Siluet yang sangat kuat juga koleksi yang terus berevolusi, membuat Catherine &Co semakin digemari banyak orang.

Tidak hanya para bangsawan yang menyukainya, tetapi wanita di seluruh dunia sangat menggemari koleksi rumah mode ini.

"Sebagian besar orang yang menggunakan koleksi dari label kami memberi tahu bahwa hal itu memberi mereka kepercayaan diri, dan bahwa mereka dapat berdiri tegap dalam karya Catherine Walker," kata Cyrus.

Sayangnya, rumah mode ini tidak pernah memperluas jaringan bisnisnya. Said Cyrus memaparkan, pilihan tersebut ia ambil demi para pelanggannya.

"Kami ingin mengembalikan cinta bahwa klien kami memberi kami perhatian yang hanya bisa kami berikan jika kami berada dalam basis satu-ke-satu," papar dia.

Sebagai konsekuensinya, Said Cyrus berkata, studio indah miliknya yang berada di kawasan Chelsea, London, telah mampu menelorkan pakaian indah bagi banyak orang. Apalagi, kini dia dibantu oleh 30 orang yang ahli dalam bidangnya.

"Yang terpenting bukan tumbuh besar, tetapi tumbuh lebih baik," tambah Said Cyrus.

0 komentar:

Posting Komentar