Senin, 18 Februari 2019

Rekomendasi Komponen PC Gaming untuk Maksimalkan Hobi Gaming Kamu

 Rekomendasi Komponen PC Gaming untuk Maksimalkan Hobi Gaming Kamu

PC gaming murah dan berkualitas tentu menjadi kebutuhan penting bagi para gamer di luar sana. Sebagai seorang gamer, kamu memang perlu memfasilitasi diri dengan teknologi yang mendukung keseruan dalam bermain game. Jika kamu memang sudah jatuh cinta dengan game maka wajib hukumnya untuk memiliki PC gaming sendiri.

Tak perlu diragukan lagi bahwa PC menjadi alat yang penting untuk dimiliki oleh seorang gamer. Sebenarnya mudah saja sekarang untuk bermain game karena kamu bisa datang ke tempat game online yang banyak tersebar dimana-mana saat ini. Namun, tentu akan lebih mudah dan menyenangkan jika kamu memiliki PC sendiri khusus untuk bermain game.

Bermain game memang bisa mendatangkan kesenangan tersendiri. Banyak sekali jenis game yang menarik untuk dimainkan saat ini. Para pecinta game akan rela mengeluarkan banyak modal untuk memfasilitasi diri agar bisa bermain game dengan nyaman dan seru. Banyak gamer yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli PC gaming idaman mereka.

Komponen untuk Maksimalkan Kinerja PC Gaming

Jaman sekarang teknologi memang sudah semakin canggih dan bisa dinikmati oleh banyak orang khususnya oleh para gamer. Salah satu contoh teknologi saat ini adalah perangkat PC yang didesain khusus untuk bermain game. Bagi kamu yang hobi main game, tentu saja penting untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan agar bisa memiliki PC gaming yang seru.

Memiliki PC gaming pribadi memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun paling tidak kamu bisa membatasi pengeluaran dengan memilih komponen PC yang terjangkau. Berikut adalah informasi produk komponen PC yang bisa dipilih demi mendapatkan PC gaming murah namun berkualitas :

1. Prosesor
Mari kita mulai dari prosesor terlebih dahulu. Seperti kita tahu bahwa prosesor merupakan otak dari sebuah komputer. Agar PC memiliki kualitas performa yang baik maka disarankan menggunakan prosesor AMD Kaveri A6-7400K. Prosesor ini memang didesain untuk PC gaming. Kecepatannya bisa mencapai 3,5 GHz dan 3,9 GHz.

2. Motherboard
Motherboard merupakan pusat dari semua komponen PC untuk saling terhubung dan bekerja sesuai fungsinya. Kamu bisa menggunakan motherboard socket FM+ yang akan memberikan dukungan kepada RAM berkapasitas hingga 64 GB DDR3 yang dilengkapi fitur XMP atau Extreme Memory Profile.

3. RAM
Kamu bisa menggunakan RAM Corsair Vengeance 4 GB DDR3 PC12800. Seperti kita ketahui bahwa RAM dengan kapasitas 4 GB sudah dinilai sangat cukup untuk memfasilitasi PC gaming. Namun jika kapasitas 4 GB ini masih dirasa terlalu kecil, kamu bisa mengupgrade menjadi 8 GB.

4. Hardisk
Kamu bisa menggunakan hardisk Seagate Barracuda 500 GB untuk PC gaming. Seagate Barracuda 500 GB diketahui memiliki kecepatan 7200 RPM dan bisa memaksimalkan performa PC gaming. Namun jika dirasa kapasitas 500 GB kurang besar maka kamu bisa melakukan upgrade dan meningkatkannya menjadi 1 TB.

5. Monitor
Agar permainan terasa lebih seru, kamu bisa menggunakan monitor Viewsonic VA2249S. Moniter ini memiliki ukuran sebesar 22 inci dan biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ukuran layar ini sudah dirasa cukup untuk bermain game. Selain itu sudah ada fitur panel IPS Super Clear yang akan menampilkan warna tajam sehingga permainan lebih seru.

Sudah siap memiliki PC gaming murah tapi berkualitas? Kamu bisa mendapatkan produk-produk tersebut sekarang juga dan melengkapi kebutuhan lainnya berdasarkan pilihan pribadi kamu. Pastikan kamu membeli produk asli agar PC gaming kamu bisa bekerja dengan maksimal dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. 

0 komentar:

Posting Komentar